Membagi Kecepatan Bandwith Indihome Menjadi dengan TP-Link WR840N

Posted on Sabtu, 02 November 2019 by Efriyan Adhe Irawan

Selamat datang di mengatasipc.com

Sudah lama saya tidak post dan saya ingin sekali share ke kalian tentang keresahan saya yang punya wifi koneksi indihome tapi karena banyak user dirumah ane termasuk ada adik2 ane yang suka youtubean ga jelas sehingga membuat Saya lemot dan kalau main game paket loss terutama main Mobile legends haha

Jadi saya mensiasati dengan 2 SSID/WIFI dan membagi bandwithnya per wifi jadi seperti ada 2 :
1. Wifi Pribadi Gue
2. Wifi Umum kalian

 Dan gua beli alat yaitu TP-Link TL-WR840N


Dan harganya kisaran 170rb kalau gak salah masih terjangkau lah menurut saya

Langsung saja ke settingnya
1. Pertama matikan WLAN di  indihome dengan ketik di alamat 192.168.1.1
login dengan username: user password user
Hilangkan ceklis dan submit dan tunggu merestart (jadi jalur WLAN dimatikan jadinya hanya di share internetnya pake kabel LAN)


2. Hidupkan TL-WR840N dan pasang kabel LANnya ke port ZTE Indihome port 1/2/3 asal jangan yang ke 4 karena LAN 4 biasanya digunakan untuk USEE TV

3. Gunakan devices dan konekkan ke wifi TL-WR840N dan untuk password ada di bagian belakang TL-WR840N jika sudah terhubung buka alamat di browser 192.168.0.1 login dgn user : admin , pw : admin




Setelah login klik pada Bandwith Control dan klik enable
masukan speed untuk kamu pribadi
Egress Bandwidth –  max dan min kecepatan upload yang melalui port WAN
Ingress Bandwidth  max dan min kecepatan download yang melalui port WAN
ketik aja 999999 pada egress dan ingressnya agar kecepatan wifi pribadimu tidak dibatasi
klik save/submit restart wlannya dan konekkan lagi tuliskan alamat 192.168.0.1

4. Lalu Masuk ke menu guest network ,lalu pilih enable guest network
dan enable juga ceklist bandwith control lalu batasi kecepatan Ingress dan Egressnya CONTOH : diberi kecepatan download max 500kb/s maka tinggal dikali 8 500x8 : 4000 ingress lakukan begitu pula dengan Egressnya kecepatan uploadnya

Untuk nama Wifinya bisalah kalian setting nama dan passwordnya otomatis nanti ada 2 WLAN yaitu


1. Wifi Pribadi Gue (unlimited kecepatan)
2. Wifi Umum kalian (dibatasi cth 500kbps)

Jadi cara ini cukup efisien untuk mengatasi lemotnya internet kamu dari sekian banyakny user yang ada di wifimu


Jika masih bingung contact admin nanti admin InsyaAllah Bantu jawab
Sekian postingan saya semoga bermanfaat dan maaf jika kurang jelas tapi saya sudah kasih konsepnya begitu hehe
Terimakasih

0 Responses to "Membagi Kecepatan Bandwith Indihome Menjadi dengan TP-Link WR840N ":